UNIVERSITAS NEGERI DI BATAM

Adakah Universitas Negeri di Batam?


Batam adalah salah satu pulau yang masuk dalam Provinsi Kepulauan Riau. Berada di antara Selat Malaka dan Selat Singapura menjadikannya strategis untuk menempuh pendidikan di Indonesia, Singapura, ataupun Malaysia.

Di Jaman yang Fleksibel ini, Kampus harus ber-migrasi ke era Digital. Sehingga Kampus dapat Ber-Transformasi menjadi Pendidikan Tinggi yang Gak Monoton Terhadap Perubahan Jaman, dan Jelas Harus Sesuai dengan Kualitas dan Integritas Perguruan Tinggi.

Emang ada Kampus yang Fleksibel Waktunya ?

Baiklah, Berikut beberapa perguruan tinggi yang bisa kamu jadikan tempat untuk melanjutkan studi Sarjana maupun Diploma di Kota Batam. Namun saat ini baru tersedia 2 perguruan tinggi yang Berstatus PERGURUAN TINGGI NEGERI.


2 Universitas Negeri di Batam dan Jurusannya


Terdapat 2 universitas negeri di Batam yang bisa kamu pilih. Masing-masing memiliki keunggulan dan tujuan tertentu dalam sistem pembelajarannya. Untuk mengenal lebih dekat, berikut ini akan dipaparkan mengenai universitas dan jurusan kuliah di Batam. Simak baik-baik ya.

1. Universitas Terbuka (UPBJJ-UT Batam)

Perguruan tinggi negeri ini berada di Kota Batam, Kantor UPBJJ-UT nya Sendiri terletak di Sekupang-Batam, Namun Perguruan Tinggi ini Tersebar Kantor Perwakilannya (Pokjar) di Beberapa Daerah sekitar Kepulauan Riau. Contoh Layanan Unit Untuk Pendaftaran Mahasiswa Baru Untuk Universitas Terbuka di Berbagai daerah KEPRI: (1) Kota Batam : Pokjar Batam - TIban ; (2) Tanjung Pinang; (3) Pokjar Bintan; (4) Pokjar Moro; (5) Pokjar Palmatak: (6) Pokjar Karimun;  (7) Pokjar Natuna; & (8) Layanan Luar Negeri / Pokjar Singapore

Apabila kamu tinggal di Batam, maka kamu membutuhkan waktu 30 menit saja,  perjalanan untuk sampai ke UT BATAM. Kamu Juga Bisa mendaftar/konsul secara langsung ke perwakilan UT (Pokjar Batam-Tiban)

Dengan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (e-Learning), Kamu Dapat Kuliah dengan FLEKSIBEL dan gak nge-ganggu Kerja /dan lainnya. Cek: 10 alasan kamu kuliah di UT

Apalagi ada banyak pilihan fakultas dan program studi di sini, antara lain Fakultas Sains Teknologi (FST), Fakultas Ilmu Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Pascasarjana. Lihat Program Studi di UT

UNIVERSITAS NEGERI DI BATAM
UT Batam





2. Politeknik Negeri Batam

Jika kamu ingin hemat ongkos transportasi namun tetap ingin melanjutkan kuliah di tempat terbaik, maka Politeknik Negeri Batam adalah jawabannya. Perguruan tinggi negeri ini berada tepat di jantung Kota Batam.

Gedungnya yang megah menjadikannya dipandang tinggi dan dianggap mampu menyajikan pendidikan yang berkualitas. Hal ini tersirat dari nama program studinya yang sangat menarik dan kekinian.

Beberapa di antaranya Logistik Perdagangan Internasional, Business Administration, Teknik Informatika, Teknik Geomatika, Animasi, Rekayasa Keamanan Siber, Teknik Robotika, Terknik Perawatan Pesawat Udara, dan lainnya.



Itulah 2 universitas negeri di Batam beserta alternatif jurusan kuliahnya yang bisa kamu pilih. Kalau di Kota Batam, hanya ada 2 Yakni, Universitas Terbuka Batam & Politeknik Negeri Batam.

Terimakasih Sudah Menyimak !


0 Komentar