Apa Perbedaan STB dan ANDROID TV

 Apa Perbedaan SET TOP BOX TV Digital dan ANDROID TV ???


“Set top box ini bukan Android TV Box,” kata Joegianto Wakil Ketua Bidang Regulasi Pemerintah kala Itu, Ia Merupakan Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) Teks ini dilansir dari Antara, Sabtu (24/7/2021).



Lantas, Apa Perbedaanya? 


OK, Kita Mulai dari SET TOP BOX TV Digital



SET TOP BOX TV Digital


Kita sering denger Singkatannya ya, Yakni STB.

Nah, Fungsi dari STB ini set top box ialah menangkap siaran televisi teresterial digital ke perangkat televisi analog. pada set top box, siaran televisi yang ditangkap adalah siaran teresterial atau free to air, alias tidak berbayar. 

Setelah memasang set top box di televisi analog, pengguna akan bisa menonton siaran televisi seperti biasa, hanya saja yang ditangkap adalah siaran televisi digital, bukan analog. 

ya bisa dibilang siaran yang gak ada semutnya*. Namun, Ketika sudah memasang STB kalian harus tau, bahwa siaran digital hanya akan ada dua pilihan, yaitu ada siaran atau tidak ada siaran sama sekali (blank). Tidak akan ada lagi siaran televisi yang tidak jernih.


Terus, Apa Sih ANDROID TV ???


ANDROID TV

Android TV Box mengubah televisi konvensional menjadi tv pintar atau smart tv. Berarti Selevel diatas STB yaa. Untuk Kualitas, Ya udah Pasti HD dong. Hanya saja ini lebih smart dan lebih easy penggunaannya, laiknya HP ANDROID yang kalian pegang saat ini.

Nah, Singkatnya Dengan Android TV Box, pengguna bisa menonton layanan streaming berbayar di televisi biasa maupun menonton dari aplikasi YouTube. Oleh karena berbasis Android, maka tampilan antarmuka perangkat televisi pun akan mirip dengan tampilan di ponsel. Gitu Geng’s !


Gimana ?! Aman TV kalen di Rumah kan ?



Mau Beli STB atau Android TV ??


Kembali ke Kalen la yah! hhe


Salam Digitalisasi !


POKJAR BATAM Apa Perbedaan SET TOP BOX TV Digital dan ANDROID TV ???    “Set top box ini bukan Android TV Box,” kata Joegianto Wakil Ketua Bidang Regulasi Pemerintah kala Itu, Ia Merupakan Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) Teks ini dilansir dari Antara, Sabtu (24/7/2021).      Lantas, Apa Perbedaanya?    OK, Kita Mulai dari SET TOP BOX TV Digital      SET TOP BOX TV Digital    Kita sering denger Singkatannya ya, Yakni STB.  Nah, Fungsi dari STB ini set top box ialah menangkap siaran televisi teresterial digital ke perangkat televisi analog. pada set top box, siaran televisi yang ditangkap adalah siaran teresterial atau free to air, alias tidak berbayar.   Setelah memasang set top box di televisi analog, pengguna akan bisa menonton siaran televisi seperti biasa, hanya saja yang ditangkap adalah siaran televisi digital, bukan analog.   ya bisa dibilang siaran yang gak ada semutnya*. Namun, Ketika sudah memasang STB kalian harus tau, bahwa siaran digital hanya akan ada dua pilihan, yaitu ada siaran atau tidak ada siaran sama sekali (blank). Tidak akan ada lagi siaran televisi yang tidak jernih.    Terus, Apa Sih ANDROID TV ???   ANDROID TV  Android TV Box mengubah televisi konvensional menjadi tv pintar atau smart tv. Berarti Selevel diatas STB yaa. Untuk Kualitas, Ya udah Pasti HD dong. Hanya saja ini lebih smart dan lebih easy penggunaannya, laiknya HP ANDROID yang kalian pegang saat ini.  Nah, Singkatnya Dengan Android TV Box, pengguna bisa menonton layanan streaming berbayar di televisi biasa maupun menonton dari aplikasi YouTube. Oleh karena berbasis Android, maka tampilan antarmuka perangkat televisi pun akan mirip dengan tampilan di ponsel. Gitu Geng’s !    Gimana ?! Aman TV kalen di Rumah kan ?     Mau Beli STB atau Android TV ??    Kembali ke Kalen la yah! hhe    Salam Digitalisasi !
Pokjar UT Batam


0 Komentar