Apa Itu “ Continental Qualifier / Continental qualifying fifa ” ?

Apa Itu “ Continental Qualifier / Continental qualifying fifa ” ?

Continental qualifying fifa adalah Wakil dari Zona Kualifikasi Fifa atau Bisa disebut juga Kualifikasi Piala Dunia Menurut Perwakilan Zona masing-masing negara. Dalam hal ini, Ada 4 Zona / Continental Zone’s di dalam Play-Off Kualifikasi Internasional yang akan di Drawing Menuju Piala Dunia.

Zona 1 : ASIA

Zona 2 : North, Central America and Caribbean

Zona 3 : Oceania

Zona 4 : South America

See more: Klik

Or See Here : Klik


Kenapa Indonesia Tidak Mengikuti “ Continental Qualifier / Continental qualifying fifa ” di Edisi Menuju Piala Dunia 2018 ?

Suspend FIFA / FIFA Banned terhadap Timnas Indonesia  adalah Pucuk dari  Konflik antara pemerintah dan PSSI selaku induk sepakbola Indonesia dan anggota FIFA.

Hal ini menjadi alasan mengapa organisasi sepakbola dunia itu menghukum Indonesia. [See More]

Maka dari itu, tim nasional Indonesia tidak bisa bertanding di level internasional, bahkan di level ujicoba sekalipun. *Miris*

Jadi, Jangan iri kalo Peringkat Negara Tetangga Seperti Myanmar, Philipine , Laos , Thailand , Malaysia, dan Vietnam. Terus Mengalami Peningkatan disebabkan masih adanya jadwal “Continental qualifying fifa”.


Our Hope !
Semoga PSSI Pasca di Suspend bisa terus mengejar ketertinggalan peringkat FIFA dengan menjalani Uji Coba Internasional dan terus memperbaiki sepakbola indonesia kedepannya. Amiin.

Demikian, Shob.


Salam Sporty !

Pokjar UT Batam Abdulazizhusen Batam #batam
Info Pokjar UT Batam