Kegiatan Akademik Mahasiswa Non Pendas 20181

KEGIATAN AKADEMIK MAHASISWA NONPENDAS 20181
-----------------------------------------------------------------------

REGISTRASI MATAKULIAH / REGISTRASI ULANG
(MULAI 02 NOVEMBER 2017 – 20 JANUARI 2018)

Setelah UAS Biasa nya Rekan2 Mahasiswa Bingung, “ Lagi Liburan Semester, Trus Kapan Registrasi Ulang nya? ” , “ Setelah UAS apa ada info untuk semester selanjutnya? ” 

Nah, Bagi Rekan2 yang sudah melaksanakan UAS 20172, Silahkan Meregistrasikan Matakuliahnya / SKS / SPP-nya ke Sekertariat Pokjar UT Batam. Mulai 02 November 2017 – 20 Januari 2018.

Rekan2 Mahasiswa yang CUTI / Telat Bayar SPP / Lupa Bayar SPP di Semester Sebelumnya, Kamu Juga Sudah Bisa Meregistrasikan Matakuliah nya di Pokjar UT Batam.

Pokjar UT Batam juga menerima “ PENITIPAN PEMBAYARAN SPP “. Jadi Proses Pembayaran SPP nya “Gak Perlu Ribet Ngantri di Bank”.


REGISTRASI & PEMBAYARAN TUTORIAL TATAP MUKA (TTM)
(MULAI 02 NOVEMBER 2017 – 20 JANUARI 2018)

Rekan2 Mahasiswa UT Batam, Layanan Tutorial Tatap Muka (TTM) Sudah Tersedia. Silahkan di Registrasikan Mulai 02 November 2017 – 20 Januari 2018.

TTM adalah Layanan Untuk Mahasiswa yang hendak mengikuti tutorial / pembelajaran dengan Dosen / Tutor. TUTORIAL TATAP MUKA / TTM dilaksanakan setiap semester selama 8 (Delapan) minggu atau kira-kira 2 (dua) bulan sebelum melaksanakan UAS tiap semester. Kontribusi nilai TTM terhadap nilai akhir sebesar maksimal 50 %. Nilai maksimal dapat diperoleh bila mahasiswa menjadi peserta aktif dalam melaksankan TTM, tentunya dengan penilain Tutor / Dosen. Menurut Penilain Tutor / Dosen, Peserta aktif adalah peserta yang merespons dengan cara mengajukan pertanyaan atau tanggapan, berdiskusi dan mengerjakan tugas pada Minggu ke 3,5 dan 7.

Pokjar UT Batam biasanya melaksanakan Kegiatan Tutorial Tatap Muka / Face To Face, Hanya Pada Hari AHAD / MINGGU dalam Sepekan.

Layanan ini berkontribusi untuk pengembangan mahasiswa terhadap materi pembelajaran / perkuliahan. Sangat Membantu, Bukan?


TUTORIAL TATAP MUKA
(START : 25 FEBRUARI 2018 – 15 APRIL 2018)

Pelaksanaan TTM akan di Mulai Pada: Tanggal  25 FEBRUARI 2018 – 15 APRIL 2018.  (jadwal bisa mengalami perubahan, dan akan kami konfirmasikan jika terjadi perubahan).

KEGIATAN AKADEMIK MAHASISWA NONPENDAS 20181    REGISTRASI MATAKULIAH / REGISTRASI ULANG (MULAI 02 NOVEMBER 2017 – 20 JANUARI 2018) Pokjar UT Batam #batam #UTbatam #PokjarUTBatam





TUTORIAL ONLINE
(START : 26 FEBRUARI 2018 – 22 APRIL 2018)

Tuton adalah layanan tutorial berbasis internet atau web based tutorial (WBT), yang di tawarkan oleh UT dan diikuti oleh mahasiswa melalui jaringan internet dan merupakan salah satu dari bentuk tutorial yang di selenggarakan UT.

Tujuan dari penyelenggaraan Tuton adalah:

  • Mengoptimalkan pemanfaatan jaringan internet untuk memberikan layanan bantuan belajar kepada mahasiswa.
  • Memungkinkan proses pembelajaran jarak jauh di desain lebih komunikatif dan interaktif Link
  • Memberi alternatif pilihan bagi mahasiswa yang memiliki akses terhadap jaringan internet untuk memperoleh layanan bantuan belajar secara optimal.


untuk dapat mengakses Tuton, mahasiswa harus melakukan aktivasi account pada situs http://elearning.ut.ac.id. Setelah proses ini dilakukan mahasiswa akan memperoleh acoount password untuk dapat masuk ke situs Tuton. Sebelum mahasiswa melakukan proses login, dianjurkan bagi para siswa untuk mendownload dan membaca panduan tuton yang telah tersedia pada situs tutorial tersebut.

Tuton dilaksanakan setiap semester selama 8 (Delapan) minggu atau kira-kira 2 (dua) bulan sebelum melaksanakan UAS tiap semester. Kontribusi nilai tuton terhadap nilai akhir sebesar maksimal 30 %. Nilai maksimal dapat diperoleh bila mahasiswa menjadi peserta aktif dalam melaksankan tuton. Peserta aktif adalah peserta yang membaca inisiasi, merespons dengan cara mengajukan pertanyaan atau tanggapan, berdiskusi dan mengerjakan tugas pada inisiasi ke 3,5 dan 7. Sedangkan peserta pasif adalah peserta yang hanya membaca inisiasi saja, tanpa ikut serta memberikan pertanyaan, tanggapan dan jawaban tugas.


More Information :
0823-8756-4455 (Darwin)
0823-8472-6778 (Abdul Aziz)

Address: Ruko Tiban Mas Asri Blok D No 03 - Tiban - Sekupang




“ LIBURAN TENANG, SUDAH REGISTRASI ULANG ! “