Mahasiswa adalah agen perubahan

Dear: Mahasiswa

Semester pertama dan kedua adalah saat-saat penentuan bagi para mahasiswa baru.
 
Mereka masuk di semester pertama dengan pemikiran yang hampir sama, dan masuk di semester ketiga dengan berbagai pemikiran yang berbeda-beda.

Belajarlah sungguh-sungguh, karena masa depan anda ditentukan oleh kualitas ilmu yang bisa anda peroleh saat masih di fase kuliah.

Beberapa orang fokus pada pelajaran, dan ia disebut mahasiswa. Dan beberapa orang tak memperhatikan pelajaran, tapi ia tetap pantas disebut mahasiswa. Universitas akan membuat anda belajar banyak hal, meskipun anda jarang masuk ruang kelas.

Dunia mahasiswa adalah dunia beredarnya beberapa pemikiran dengan bebas. Jika anda tak membentengi diri anda, anda akan terjerumus. Tetaplah fokus pada apa yang menurut anda paling berharga.

Beberapa dari kalian mungkin tak akan menggunakan gelar, Ijasah bahkan ilmu dari fakultas ini. Tapi kualitas cara berfikir yang telah kalian asah di kampus ini, pasti akan selalu kalian gunakan.

Mahasiswa adalah agen perubahan. Ditangan mahasiswa perubahan-perubahan dari berbagai bidang tercipta. Sejarah telah membuktikan hal ini, dan hal ini akan kembali tercatat dalam sejarah.

Belajarlah dengan sungguh-sungguh atas pelajaran yang diberikan oleh dosen anda. Jika tidak mampu, maka belajarlah dengan sungguh-sungguh atas pelajaran kehidupan yang diberikan oleh dunia kampus.

Jangan jadi mahasiswa yang biasa, karena orang tak berpendidikan juga bisa melakukannya. Tapi jadilah mahasiswa yang mampu mengukir sebuah prestasi.

Mahasiswa katanya cerdas. Jika memang cerdas maka seharusnya ia lebih sering menggunakan otak daripada otot.

setiap hari belajarlah sesuatu hal berharga. Baik itu di mata kuliah anda, di organisasi anda, maupun di tempat nongkrong anda. Mahasiswa adalah seorang pembelajar.

Saat sekarang anda bisa belajar banyak hal dari berbagai tempat. Anda bisa melalu internet, kursus, ataupun tempat kerja. Tapi ada beberapa pelajaran berharga yang tak bisa anda dapatkan kecuali anda melalui bangku mahasiswa.

Beberapa orang yang malas belajar saat masih kuliah, setelah lulus akan belajar tentang pentingnya sebuah pengetahuan.

Anda akan menemukan ribuan mahasiswa yang berbeda pendapat dan cara berfikir dengan anda. Menemukan cara hidup, tujuan hidup yang berbeda. Menemukan kepribadian, dan kelas sosial yang berbeda. Belajarlah banyak hal dari perbedaan tersebut.

sesulit apapun keadaan anda sekarang, suatu saat anda akan tersadar kalau anda telah jauh melewati kesulitan hari ini dengan lancar.

Belajarlah dari senior-senior anda tentang dunia mahasiswa. Karena dunia ini terlalu rawan dilewati jika tidak di bimbing oleh orang berpengalaman.

Universitas adalah tempat mengasah kemampuan menuju dunia kerja. Bukan tempat memesan ijasah untuk dunia kerja.

Jika ada Organisasi di Kampus tersebut, Aktiflah dengan serius dalam organisasi, dan tentu saja tetap aktiflah dengan serius dalam perkuliahan anda. 

Dari sini manajemen waktu anda akan terlatih dengan sempurna.

Selamat Berjuang, Para Pejuang Toga !

Teguk Sebanyak-banyak nya Ilmu Pengetahuan dan Pengalaman !

Hidup Mahasiswa ! Sang Agen Perubahan !




Pokjar batam abdul aziz husen aziz91mei
Mahasiswa Manajemen UT BATAM 2012.2



Kutipan: Dari Berbagai Sumber

Editor: Abdul Aziz Husen, SE (Alumni UT Batam 2012 - 2016)


0 Komentar