Sistem Paket Semester (SIPAS) Penuh

     

Ketentuan Registrasi Matakuliah Mahasiswa tidak perlu memilih mata kuliah yang akan diregistrasikan karena sistem sudah otomatis menetapkan paket mata kuliah yang harus ditempuh pada semester yang sesuai Jumlah sks mata kuliah yang dapat diregistrasikan untuk semester 1 dan 2 maksimal 20 sks, untuk semester 3 dan seterusnya maksimal 24 sks termasuk mahasiswa Non Sipas. Bagi mahasiswa SIPAS (plus/penuh dan semi) yang tidak melakukan registrasi setiap semester secara berkelanjutan maka akan memiliki paket tertinggal (paket mata kuliah yang tidak ditempuh pada semester berjalan). matakuliah pada semester tidak aktif tersebut dapat diambil dan tdak dikenakan biaya selama paket semester tertinggal sudah dibayarkan. apabila matakuliah tersebut diambil sebagai matakuliah mengulang maka akan dikenakan biaya matakuliah ulang. Komponen Layanan Biaya Pendidikan Deskripsi komponen layanan SIPAS Penuh meliputi: OSMB, layanan administrasi akademik, transkrip sementara, alih kredit, bahan ajar cetak dan digital, TTM wajib seluruh mata kuliah, praktik/praktikum, Tuton, UAS, TAP, Karil, Wisuda/UPI/PI. Cara Memperoleh Bahan Ajar Bagi mahasiswa SIPAS Plus/Penuh/Semi mendapatkan BMP dalam versi cetak melalui UPBJJ-UT atau Kelompok Belajar (Pokjar) Tutorial Tatap Muka Tutorial Tatap Muka (TTM) adalah kegiatan tutorial yang dilaksanakan secara langsung di dalam kelas secara tatap muka. TTM Wajib adalah TTM yang disediakan dalam layanan Sistem Paket Semester (SIPAS). Waktu pelaksanaan TTM dapat dilihat pada Kalender Akademik UT pada laman https://www.ut.ac.id/kalender-akademik. Mahasiswa SIPAS penuh, semua mata kuliah disediakan layanan TTM-nya. Tutorial Online Tutorial online (Tuton) adalah kegiatan tutorial asinkron yang diselenggarakan secara online (daring) melalui jaringan Internet. Mahasiswa dapat mengikuti Tuton dari mana saja sepanjang dapat mengakses jaringan Internet. Mahasiswa Sipas Penuh & Sipas Plus 1 (satu) mata kuliah per semester yang ditetapkan oleh prodi agar mereka memiliki pengalaman belajar melalui e-learning

Sistem Paket Semester
(SIPAS) Penuh

Ketentuan Registrasi Matakuliah
  • Mahasiswa tidak perlu memilih mata kuliah yang akan diregistrasikan karena sistem sudah otomatis menetapkan paket mata kuliah yang harus ditempuh pada semester yang sesuai
  • Jumlah sks mata kuliah yang dapat diregistrasikan untuk semester 1 dan 2 maksimal 20 sks, untuk semester 3 dan seterusnya maksimal 24 sks termasuk mahasiswa Non Sipas.
  • Bagi mahasiswa SIPAS (plus/penuh dan semi) yang tidak melakukan registrasi setiap semester secara berkelanjutan maka akan memiliki paket tertinggal (paket mata kuliah yang tidak ditempuh pada semester berjalan). matakuliah pada semester tidak aktif tersebut dapat diambil dan tdak dikenakan biaya selama paket semester tertinggal sudah dibayarkan. apabila matakuliah tersebut diambil sebagai matakuliah mengulang maka akan dikenakan biaya matakuliah ulang.
Komponen Layanan Biaya Pendidikan
  • Deskripsi komponen layanan SIPAS Penuh meliputi: OSMB, layanan administrasi akademik, transkrip sementara, alih kredit, bahan ajar cetak dan digital, TTM wajib seluruh mata kuliah, praktik/praktikum, Tuton, UAS, TAP, Karil, Wisuda/UPI/PI.
Cara Memperoleh Bahan Ajar
  • Bagi mahasiswa SIPAS Plus/Penuh/Semi mendapatkan BMP dalam versi cetak melalui UPBJJ-UT atau Kelompok Belajar (Pokjar)
Tutorial Tatap Muka
  • Tutorial Tatap Muka (TTM) adalah kegiatan tutorial yang dilaksanakan secara langsung di dalam kelas secara tatap muka. TTM Wajib adalah TTM yang disediakan dalam layanan Sistem Paket Semester (SIPAS).
  • Waktu pelaksanaan TTM dapat dilihat pada Kalender Akademik UT pada laman https://www.ut.ac.id/kalender-akademik.
  • Mahasiswa SIPAS penuh, semua mata kuliah disediakan layanan TTM-nya.
Tutorial Online
  • Tutorial online (Tuton) adalah kegiatan tutorial asinkron yang diselenggarakan secara online (daring) melalui jaringan Internet. Mahasiswa dapat mengikuti Tuton dari mana saja sepanjang dapat mengakses jaringan Internet.
  • Mahasiswa Sipas Penuh & Sipas Plus 1 (satu) mata kuliah per semester yang ditetapkan oleh prodi agar mereka memiliki pengalaman belajar melalui e-learning

0 Komentar