Sistem Paket Semester (SIPAS) Non TTM

 

Sistem Paket Semester
(SIPAS) Non TTM


POKJAR BATAM



Ketentuan Registrasi Matakuliah
  • Mahasiswa tidak perlu memilih mata kuliah yang akan diregistrasikan karena sistem sudah otomatis menetapkan paket mata kuliah yang harus ditempuh pada semester yang sesuai, kecuali untuk matakuliah yang mengulang
  • Jumlah sks mata kuliah yang dapat diregistrasikan untuk semester 1 dan 2 maksimal 20 sks, untuk semester 3 dan seterusnya maksimal 24 sks termasuk mahasiswa Non Sipas.
  • husus mahasiswa SIPAS Non TTM dan Sipas Fully Online apabila mahasiswa tidak melakukan registrasi paket mata kuliah pada suatu semester, maka mahasiswa tersebut tidak memiliki paket tertinggal. Secara otomatis paket tertinggal tersebut akan diregistrasikan pada semester berikutnya.
Komponen Layanan Biaya Pendidikan
  • Deskripsi komponen layanan SIPAS Non TTM meliputi: OSMB, layanan administrasi akademik, transkrip sementara, alih kredit, bahan ajar cetak dan digital, praktik/ praktikum seluruh mata kuliah paket, Tutorial Online (Tuton), Ujian Akhir Semester (UAS), Tugas Akhir Program (TAP), Karya Ilmiah (Karil), Wisuda/Upacara Penyerahan Ijazah (UPI)/Pengambilan Ijazah (PI).
Cara Memperoleh Bahan Ajar
  • Bagi mahasiswa SIPAS Non TTM memperoleh BMP dalam versi cetak dari UT Pusat dan dikirimkan langsung ke alamat mahasiswa.
Tutorial Tatap Muka
  • Mahasiswa sipas Non TTM tidak mendapatkan layanan Tutorial Tatap Muka, namun mahasiswa dapat mengajukan keg TTM atas Permintaan (ATPEM) dengan kordinasi ke UPBJJ tempat domisili mahasiswa.
  • Untuk mata kuliah yang tidak disediakan TTM-nya, mahasiswa diharapkan mempelajari materi mata kuliah secara mandiri (individual atau berkelompok) atau mengikuti tutorial online. Bilamana memerlukan bantuan TTM, mahasiswa dapat mengajukan permintaan tutorial dengan skema Tutorial Tatap Muka Atas Permintaan Mahasiswa (TTM-Atpem) ke UPBJJ-UT dengan biaya tersendiri.
Tutorial Online
  • Tutorial online (Tuton) adalah kegiatan tutorial asinkron yang diselenggarakan secara online (daring) melalui jaringan Internet. Mahasiswa dapat mengikuti Tuton dari mana saja sepanjang dapat mengakses jaringan Internet.
  • Untuk SIPAS Non TTM, tuton tersedia untuk seluruh mata kuliah yang memiliki layanan tuton

0 Komentar