Universitas Terbuka ! Survey Ranking Terbaru Versi “webometrics ranking of world universities”


Berikut Ranking Universitas Terbuka 
dalam Survey Terbaru Versi  “webometrics ranking of world universities”





Webometrics Ranking of World Universities , juga dikenal sebagai Web Ranking dari Universitas , adalah sistem peringkat untuk universitas di dunia berdasarkan indikator komposit yang memperhitungkan baik volume isi Web ( jumlah halaman web dan file ) dan visibilitas dan dampak dari publikasi web ini sesuai dengan jumlah inlinks eksternal ( kutipan situs ) yang mereka terima . Peringkat ini diterbitkan oleh Cybermetrics Lab , sebuah kelompok riset dari Spanyol Dewan Riset Nasional ( CSIC ) yang terletak di Madrid.

Universitas Terbuka Berada di Peringkat 21, dari 474 Universitas Terbaik Indonesia yang telah disurvey.

Pada hari Rabu, 24 November 2010, UT telah menerima kembali Quality Certificate dari International Council for Open and Education (ICDE). Sertifikat tersebut menandakan bahwa UT telah menerapkan sistem penyelenggaraan pendidikan terbuka dan jarak-jauh yang berkualitas dunia. Pada bulan Februari 2016 telah dilakukan review kembali oleh Tim ICDE untuk memastikan penyelenggaraan pendididikan terbuka dan jarak jauh yang dilakukan di Universitas Terbuka.

Sertifikat tersebut juga merupakan pengakuan internasional bahwa UT telah memenuhi standar pelayanan praktik baik pendidikan terbuka dan jarak jauh internasional kepada mahasiswa yang tinggal di seluruh penjuru tanah air.

Pemberian ICDE Quality Certificate ini didahului oleh Quality Review yang dilakukan oleh Tim Ahli ICDE dari Norwegia, yang telah melakukan penilaian dan analisa terhadap UT. Hasil review dan analisis Tim ICDE Quality Review terhadap program-program layanan mahasiswa Pendidikan Tinggi Terbuka Jarak Jauh (PTTJJ UT) dilaksanakan menunjukkan kinerja dan tindakan perbaikan yang luar biasa sejak tahun 2005, saat ICDE Quality Review dilakukan untuk pertama kalinya.


Jadi, Masih Ragu dengan Kualitas UT ?



                                                                                                                                                                   

Sumber:
1. ut.ac.id Web Resmi UT

0 Komentar